Jumat, 23 Oktober 2015

APA ITU 5V DARI BIG DATA

Istilah "big data" tetap sulit dipahami karena bisa berarti banyak hal yang berbeda untuk orang yang berbeda. Pemahaman Anda akan berbeda jika Anda melihat data yang besar melalui lensa teknologi, versus lensa bisnis atau lensa industri.

Pada dasarnya, Big Data (meskipun tidak deskriptor besar) mengacu pada dua fenomena utama:

• Kecepatan hati di mana kita sekarang menghasilkan data baru

• kemampuan membaik kami untuk menyimpan, mengolah dan menganalisis data yang Untuk menggambarkan fenomena yaitu data besar, orang telah menggunakan empat Vs: Volume, Velocity, Variety dan Veracity.

Berikut adalah 5V Big Data :

Volume

mengacu pada sejumlah big data yang dihasilkan setiap detik. Hanya memikirkan semua email, pesan Twitter, foto, klip video dan data sensor yang kami produksi dan berbagi setiap detik. Kita tidak berbicara terabyte, tapi zettabytes atau brontobytes data. Di Facebook sendiri kita mengirim 10 miliar pesan per hari, klik tombol seperti 4,5 miliar kali dan upload 350 juta foto baru setiap hari. Jika kita mengambil semua data yang dihasilkan di dunia antara awal waktu dan tahun 2000, itu adalah jumlah yang sama kita sekarang menghasilkan setiap menit! Ini semakin membuat set data terlalu besar untuk menyimpan dan menganalisa menggunakan teknologi database tradisional. Dengan teknologi data besar kita sekarang dapat menyimpan dan menggunakan set data dengan bantuan sistem terdistribusi, di mana bagian dari data disimpan di lokasi yang berbeda, dihubungkan oleh jaringan dan membawa bersama-sama oleh perangkat lunak.

Velocity

mengacu pada kecepatan di mana data baru yang dihasilkan dan kecepatan di mana data yang bergerak di sekitar. Hanya memikirkan pesan media sosial akan virus di menit, kecepatan di mana transaksi kartu kredit diperiksa untuk kegiatan penipuan atau milidetik dibutuhkan sistem perdagangan untuk menganalisa jaringan media sosial untuk mengambil sinyal yang memicu keputusan untuk membeli atau menjual saham. Teknologi big data sekarang memungkinkan kita untuk menganalisis data sementara yang dihasilkan tanpa pernah memasukkannya ke dalam database.

Variety

mengacu pada berbagai jenis data kita sekarang dapat menggunakan. Di masa lalu kami fokus pada data terstruktur yang rapi cocok dengan tabel atau database relasional seperti data keuangan (misalnya, penjualan oleh produk atau wilayah). Bahkan, 80 persen dari data dunia sekarang tidak terstruktur dan karena itu tidak dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam tabel atau relasional database-pikir foto, urutan video atau update media sosial. Dengan teknologi data besar kita sekarang dapat memanfaatkan jenis Tanguhan data termasuk pesan, percakapan media sosial, foto, data sensor, video atau suara rekaman dan membawa mereka bersama-sama dengan tradisional, data lebih terstruktur.

Veracity

mengacu pada kekacauan atau kepercayaan dari data. Dengan berbagai bentuk data yang besar, kualitas dan akurasi kurang terkontrol, untuk posting contoh Twitter dengan hashtag, singkatan, kesalahan ketik dan pidato sehari-hari. Big Data dan analisis teknologi sekarang memungkinkan kita untuk bekerja dengan jenis data. Volume sering menebus kurangnya kualitas atau akurasi.

Tapi semua volume data yang bergerak cepat dari berbagai berbeda dan kebenaran harus diubah menjadi nilai! Inilah sebabnya mengapa volume adalah salah satu V data besar yang paling penting.

Value

mengacu pada kemampuan kita mengubah data kami menjadi nilai. Adalah penting bahwa bisnis membuat kasus untuk setiap upaya untuk mengumpulkan dan memanfaatkan big data. Sangat mudah untuk jatuh ke dalam perangkap buzz dan memulai inisiatif big data tanpa pemahaman yang jelas tentang nilai bisnis itu akan membawa.

Big Data dapat memberikan nilai di hampir semua bidang bisnis atau masyarakat:

• Ini membantu perusahaan untuk lebih memahami dan melayani pelanggan: Contohnya termasuk rekomendasi yang dibuat oleh Amazon atau Netflix.

 

• Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mengoptimalkan proses mereka: Uber mampu memprediksi permintaan, dinamis harga perjalanan dan mengirim driver yang paling dekat dengan pelanggan.

 

• Ini meningkatkan kesehatan kita: Instansi pemerintah sekarang dapat memprediksi wabah flu dan melacak mereka secara real time dan perusahaan farmasi dapat menggunakan analisis data yang besar untuk jalur cepat pengembangan obat.

 

• Ini membantu kita untuk meningkatkan keamanan: Instansi pemerintah dan penegak hukum menggunakan data besar untuk menggagalkan serangan teroris dan mendeteksi kejahatan cyber.

 

• Hal ini memungkinkan bintang olahraga untuk meningkatkan kinerja mereka: Sensor di bola, kamera di lapangan dan GPS pelacak pada pakaian mereka memungkinkan atlet untuk menganalisis dan memperbaiki apa yang mereka lakukan.

Aplikasi data besar tidak terbatas. Setiap bagian dari bisnis dan masyarakat akan segera berubah karena fakta sekarang kami memiliki lebih banyak data dan kemampuan untuk menganalisanya.

Kita harus yakin untuk tidak pernah melupakan kelima V: Value. Bagaimana Big Data akan menguntungkan Anda dan organisasi Anda? Tanpa awal bahwa organisasi titik akan tenggelam dalam data mereka sementara haus manfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar